Bupati PPU AGM Kunjungi Kepala BKPM RI

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) mengunjungi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI) Bahlil Lahadalia bertujuan untuk membahas serta berkonsultasi terkait aturan investasi.

Pada kesempatan itu, AGM juga mengajukan beberapa pertanyaan seperti bagaimana persis aturan dalam berinvestasi di Indonesia. Karena, PPU akan menghadapi pengusaha lokal yang ingin berinvestasi namun terbentur dengan adanya aturan yang dibuat oleh staf pejabat ASN dibawahnya yang menurutnya mempersulit.

“Saya selaku bupati telah mengintruksikan investasi itu buat mudah dengan semudah-mudahnya sesuai intruksi Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya.

Dengan begitu, dirinya langsung menghadap kepala BKPM untuk mendapatkan penjelasan terkait proses atau aturan dalam investasi. Bahkan ucap AGM, kepala BKPM juga menyatakan akan mengasistensi dan turun langsung ke PPU guna membersihkan orang-orang yang menghambat investasi karena dinilai merugikan bangsa dan negara.

“Karena iklim investasi itu membawa dana untuk pemerintah dan tidak memerlukan APBD lagi, malah dihambat-hambat,” tegasnya.

Ditambahkannya, terhambatnya investasi di PPU menjadi salah satu alasan kabupaten PPU lambat berkembang dalam bidang membuka lapangan pekerjaan dan juga terkhususnya menghambat perputaran ekonomi di PPU.

“Saya berharap dalam waktu dekat ada keputusan yang baik dari pemerintah pusat dan juga saya selaku Bupati PPU dalam mempercepat iklim investasi di PPU,” pungkasnya. (mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *