AKBP Dharma Nugraha Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres PPU

PENAJAM – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP M. Dharma Nugraha, pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres PPU di Halaman Mapolres PPU, Kamis (09/01/2020).
Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut Wakapolres PPU Kompol Budi Haryawan para Kabag, Kasat, serta para Perwira, Kapolsek  dan jajaran personel Polres PPU serta hadir pula Ketua Bhayangkari cabang PPU beserta anggota.
Adapun para pejabat Polres yang melaksanakan sertijab adalah Kasat Reskrim Polres PPU yang sebelumnya dijabat oleh AKP Dian Puspitosari, SH MH SIK, digantikan oleh Iptu Dian Kusnawan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 4 Satreskrim Polres Balikpapan, Sedangkan AKP Dian Puspitosari, SH MH SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres PPU.
Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Juhari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Berau Polda Kaltim.
Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha, S. SIK mengatakan, alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa, wajar dan alami, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.
“Diharapkan membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langka kreatif dan inovatif. Semua ini dibutuhkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis,” ungkap dia.
dirinya mengapresiasi Kasat Binmas lama AKP Juhari yang selalu mendampinginya dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat, karena dirinya menjabat sebagai Kapolres PPU pada masa pasca konflik sosial, sehingga membutuhkan sinergi dan pendekatan dengan masyarakat.
“Binmas ini ujung tombak organisasi, kalau Binnmasnya jalan yang lain akan mudah,” ujarnya.
Dirinya berpesan kepada dua Kasat yang baru yakni Kasat Reskrim dan Kasat Binmas agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah.
Ia menegaskan, agar tidak takut menjalankan tugas selama sesuai prosedur dan Ia menambahkan, dirinya menilai anggota sesuai kinerja.
“Saya minta anggota jangan takut menjalankan tugas selama sesuai prosedur, saya yang bertanggung jawab,” pungkasnya. (Tribratanewsppu/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *