Tersinggung Dengan Statment Bupati, Anggota DPRD PPU Angkat Bicara

Anggota DPRD PPU Irawan Heru Suryanto menunjukan video statment Bupati PPU kepada awak media.

PENAJAM – Beberapa waktu lalu saat pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dengan korban kebakaran Gang Buaya Kelurahan Penajam, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud mengeluarkan statement yang dianggap menyinggung lembaga Legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU.

 

Dengan begitu membuat salah satu anggota DPRD PPU Irawan Heru Suryanto angkat bicara, Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut sangat disayangkan dan perlu adanya klarifikasi dari Bupati PPU.

 

Irawan juga mengatakan statement bupati ppu yang terdapat di video terkesan memojokkan lembaga DPRD, dengan mengatakan apa yang telah diadukan warga tidak semua dapat disetujui DPRD.

 

“Dalam video itu dia mengatakan jangan berpikir apa yang bapak adukan kepada dewan itu semua di setujui, karena politik itu kalau ada keberhasilan pemerintah itu menjadi masalah mereka bagi orang politik,” jelasnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya statement tersebut dapat menjadi bola liar di masyarakat dan menganggap DPRD tidak pro terhadap masyarakat.

 

Irawan juga meminta Bupati PPU beserta jajarannya untuk fokus membuat prestasi tanpa menyinggung lembaga lain.

 

“Eksekutif maupun legislatif merupakan satu kesatuan di Pemerintahan. Dalam aturan juga kan jelas DPRD itu bagian dari Pemerintah,” ujarnya.

 

Ditempat terpisah, Ketua DPRD PPU Jon Kenedy mengatakan DPRD PPU selalu bersinergi dengan pemerintah.

 

“Kami DPRD PPU 1.000 persen mendukung program pemerintah dengan tujuan yang sama demi pembangunan dan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *