Polres PPU Tingkatkan Pengamanan di Area Pantai

PENAJAM – Polres Penajam Paser Utara (PPU), melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata di Kabupaten PPU, dalam rangka libur tahun baru 2020.

“Demi menjaga keamanan libur tahun baru 2020 ini, kami melakukan penjagaan ketat di beberapa objek wisata di PPU ini,” ujar kabag Ops Kompol Nyoman Sutedja.

Sejumlah objek wisata yang menjadi fokus pengamanan di PPU yakni tempat wisata Pantai Nipah Nipah, Pantai Tanjung, Pantai Corong, penangkaran Rusa dan Wahana Api Api.

“Kami akan menjaga dan selalu memberikan pelayanan yang baik untuk melindungi masyarakat dari segala bentuk ancaman kejahatan,” kata Kompol Nyoman Sutedja.

Di tempat terpisah Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha, S. SIK mengatakan, Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat libur panjang, pantai dinilai cocok bagi anak-anak untuk sekedar bermain pasir atau air laut di pinggir pantai. Sehingga kehadiran Polisi diperlukan untuk memberikan pesan kamtibmas dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengujung.

Kepada masyarakat diimbau untuk selalu mengawasi keluarga khusunya anak-anak ketika bermain di pinggir pantai, dan jangan membiarkan mereka bermain sendirian untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan.

“ia berpesan agar pengujung memperhatikan keselamatan keluarga saat mereka berlibur di lokasi pantai untuk mengantisipasi Insiden seperti tenggelam dan terbawa arus.”imbuh AKBP M. Dharma Nugraha. (tribratanewsppu/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *