Kapolres PPU Pimpim Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara

PENAJAM – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU ) AKBP M. Dharma Nugraha S, S.I.K pimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira serta Bintara personel Polres PPU periode 01 Januari 2020 yang dilaksanakan secara langsung di lapangan Apel Mapolres PPU, Senin (30/12/2019).
Dalam upacara tersebut Bag Sumda Polres PPU mengumumkan bahwa 81 personel Polres PPU mendapat kenaikan pangkat diantaranya adalah 7 personel berpangkat Iptu naik pangkat menjadi Akp, 6 personel berpangkat Ipda naik menjadi Iptu, 2 personil berpangkat Aipda naik menjadi berpangkat Aiptu, 5 personil berpangkat Bripka naik menjadi pangkat Aipda, 17 personel berpangkat Brigpol naik menjadi pangkat Bripka, 3 personel berpangkat Briptu naik menjadi pangkat Brigpol dan 41 personel berpangkat Bripda naik menjadi pangkat Briptu.
Upacara tersebut digelar sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari pimpinan Polri kepada anggota ini, Kapolres juga menyebutkan bahwa kenaikan pangkat ini diterima oleh personil karena dedikasi juga loyalitas pengabdian kepada institusi, masyarakat, bangsa dan negara.
“Kenaikan pangkat ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ucap Kapolres M. Dharma.
Kapolres juga berpesan bahwa kenaikan pangkat ini berarti juga makin tingginya kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh institusi Polri kepada anggotanya, untuk itu Kapolres berharap setelah kenaikan pangkat ini para personel Polres PPU terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
Kapolres berharap dengan kenaikan pangkat ini prestasi dan kedisiplinan personil Polres PPU akan semakin meningkat sehingga dapat menjadi contoh sekaligus teladan baik bagi sesama personel maupun masyarakat. Tak lupa, Kapolres juga mengapresiasi support dan pengorbanan Ibu-ibu bhayangkari yang selalu menemani dan mensupport suami mereka sehingga dapat memberikan yang terbaik hingga saat ini.
“Semakin tinggi pangkat akan disertai dengan semakin besarnya tanggung jawab, saya berharap para personil terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi dan kinerja baik untuk institusi maupun masyarakat,” pungkasnya. (Tribratanewsppu/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *