Polres PPU Amankan Empat Orang Pengedar, Barang Bukti 32,46 Gram Sabu

PENAJAM – Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil mengamankan empat orang pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Tidak butuh waktu lama, ke empat pelaku diamankan dengan waktu yang sama yakni pada Minggu (17/11/2019) kemarin malam.

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha dalam konferensi pers mengatakan bahwa ke empat tersangka tersebut diamankan merupakan dari hasil pengembangan yang berhasil diungkap oleh jajarannya.

Ia juga mengatakan bahwa awal mula penangkapan jaringan pengedar narkoba tersebut pihaknya mengamankan FA (35) di sebuah rumah yang terletak di RT.008 Kelurahan Lawe-Lawe dengan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 1,90 gram.

“Mulai dari situ kami lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka lainnya yakni YA (37) dengan barang bukti yang diamankan empat paket sabu dengan berat 1,61 gram, pelaku diamankan dipinggir jalan Desa Girimukti Kecamatan Penajam,” kata Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha.

Tidak sampai disitu, lanjut Dharma pihaknya pun kembali mengamankan KR (31) dengan barang bukti satu paket sabu seberat 0,61 gram. KR berhasil diamankan melalui pengembangan dari tersangka YA.

Setelah mengamankan KR jajaran Sat Reskoba Polres PPU kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan AN (32) dengan barang bukti dua paket narkoba jenis sabu.

“Setelah mengamankan KR kami kembali melakukan pengembangan dan kembali berhasil AN dengan barang bukti dua paket narkoba jenis sabu dengan berat 28,34 gram,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pihaknya akan melakukan pengembangan kembali dengan dugaan ada pihak lain yang bekerjasama dengan para tersangka, sehingga dapat memberantas jaringan narkoba yang lebih besar.

Ditambahkannya, atas perbuatannya keempat tersangka tersebut dijerat pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf “a” Undang – undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *