Beri Bantuan Korban Kebakaran di PPU, Baharuddin Sebut DPRD Kaltim Akan Alokasikan Dana Kebakaran

PENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin Muin menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran pasca kericuhan yang terjadi di RT 06, 07 dan 08 Kelurahan Penajam.

 

Anggota DPRD Provisi Kaltim Daerah Pemilihan (Dapil) Penajam Paser Utara (PPU) – Kabupaten Paser menyerahkan bantuan logistik tersebut diterima langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU.

 

“Semoga apa yang bisa kami berikan ini dapat membantu dan mengurangi beban para korban yang terkena musibah. Terlebih kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena kita ketahui bersama amanat pusat bahwa kita dipilih menjadi sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru,” kata Baharuddin Muin.

 

Ia juga mengatakan bahwa DPRD Provinsi akan mengalokasikan anggaran untuk rekonstruksi rumah korban yang terdampak kebakaran tersebut.

 

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa DPRD Provinsi Kaltim Dapil PPU-Paser telah menggelar Rapat Bamus dan berencana di waktu yang dekat ini akan langsung turun atau berkunjung ke PPU.

 

“Dalam rapat Bamus itu kami dari Dapil PPU-Paser mengusulkan untuk melakukan kunjungan langsung ke PPU. Kami berharap dengan turunnya Komisi I dan IV DPRD Provinsi, anggaran pembangunan dapat dialkokasikan,”ujarnya.

 

“APBD 2020 telah disahkan, tetapi kami akan mengusahakan untuk mengalokasikan anggaran tersebut sesuai dengan prosedur,”sambungnya. (Mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *