Situasi Kondusif, TNI dan Polri Bersihkan Puing Rumah Yang Terbakar

 

PENAJAM – Sinergitas TNI dan Polri mulai membersihkan rumah warga yang terbakar dengan menyingkirkan puing-puing bangunan warga Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam. Jumat (18/10/2019).

 

Pembersihan puing bangunan milik warga Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam, oleh TNI, Polri tersebut dibantu sejumlah warga setempat. Aparat keamanan saling bahu-membahu membersihkan sisa-sisa reruntuhan bangunan yang hangus terbakar.

 

Khusus personel Polri yang diterjunkan membantu membersihkan rumah tersebut, terdiri atas BKO Brimob Polda Kaltim dan Personel Polres PPU sebanyak 50 personel.

 

Kapolda Kaltim Priyo Widyanto saat melakukan peninjauan lokasi kejadian Bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memastikan kondisi Kabupaten Penajam Paser Utara sudah Kondusif.

 

“kami berharap isu isu yang sifatnya provokatif dan membuat resah terhadap situasi Penajam Paser Utara tidak perlu atau jangan dipercaya. Kami bersama TNI dan pemerintah Kabupaten terus melakukan upaya pengamanan” ujar Priyo Widyanto

 

Saat ini lanjut Kapolda, dilakukan Penyekatan di Dua titik yakni, di wilayah Km 7 Silkar Kec Penajam dan Kecamatan Babulu. Untuk mencegah masuknya orang yang bisa dicurigai akan melakukan aksi susulan.

 

“Kami melakukan patroli skala besar di wilayah Penajam Paser Utara Bersama Unsur TNI, personel juga melakukan Pengamanan di sejumlah tempat terutama di sekitar lokasi kejadian,” Jelas Priyo Widyanto.

 

Sekitar 600 personel BKO (bawah kendali) Brimob dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Jawa Timur didatangkan untuk mengamankan wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara. (Tribratanewsppu/mas/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *