Produksi Air Baku 135 Liter Perdetik, PDAM PPU Mampu Layani 8.032 Warga

PENAJAM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memproduksi air bersih dengan kapasitas kurang lebih 135 liter perdetik secara total keseluruhan, namun saat ini yang existing hanya mencapai lebih kurang 85 liter per detik.

 

“Dengan produksi air tersebut, PDAM Danum Taka PPU telah melayani sedikitnya 8.032 masyarakat yang ada di PPU, mulai dari wilayah Penajam sekitar 6.000, sedangkan 2.032 itu terbagi di beberapa wilayah yakniWaru, Sotek, Maridan dan Sepaku,” kata Direktur PDAM PPU Abdul Rasyid saat gelar silaturahmi dengan sejumlah awak media, Selasa (08/10/2019).

 

Ia juga membeberkan khusus di wilayah Maridan PDAM sendiri masih memiliki potensi, karena WTP masih memiliki cadangan untuk pemasangan SR lebih kurang 7.00 yang rencana akan di launching pada Januari 2020.

 

Program pemasangan tersebut ditujukan kepada masyarakat yang mengikuti program pemasangan SR murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

“Tahun depan kita mendapatkan kuota pemasangan SR murah MBR sebanyak 2.000 SR, nantinya itu akan dibagi di lima unit WTP yang ada di Kabupaten PPU, namun khusus untuk Maridan kami akanmempersiapkan kuota sebesar 500 SR dan selebihnya akan di bagi ke WTP yang lain,” jelasnya.

 

Ditambahkan, dalam silaturahmi tersebut Abdul Rasyid juga mengatakan bahwa pertemua yang digelar ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan teman – teman media setempat guna mendukung untuk mensukseskan program Bupati PPU-Wakil Bupati PPU untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat PPU. (mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *