Ditetapkan IKN, Bupati Pemalang Kunjungi PPU

PENAJAM – Setelah ditetapkan menjadi lokasi Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden RI, Joko Widodo lalu, Bupati Pemalang Provinsi Jawa Tengah, Dr. Junaidi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rombongan bupati  ini diterima langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) PPU, Tohar, Kamis, (12/9/2019) sore di ruang kerjanya.

Dalam sambutannya Tohar menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan bupati karena telah berkunjung ke Kabupaten PPU. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf karena bupati PPU, Abdul Gafur Masud (AGM) dan Wakil Bupati PPU, Hamdam tidak berada di tempat karena adanya urusan dinas lainnya.

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak bupati Pemalang bersama rombongan lainnya di tempat kami Kabupaten PPU, terimakasih atas kunjungan ini, ” kata Tohar.

Dalam kesempatan ini Tohar juga banyak bercerita tentang profile kabupaten PPU kepada tamunya itu. Termasuk hingga ditetapkannya Tanah Benuo Taka sebagai lokasi Ibukota Negara RI oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Sementara itu Bupati Pemalang,  Junaidi mengatakan dalam kunjungan kerja tersebut  dirinya bersama sejumlah pejabat Kabupaten Pemalang diantaranya Kepala Dinas Pertanian Sunarto, Kepala Dinas Perhubungan, Ahmad Fatah, Kepala Bagian Hukum, Sujarwo dan beberapa staf pendamping lainnya.

“Kunjungan ke PPU ini sebelumnya tidak terencana namun setelah kami memperoleh informasi terkait penetapan IKN di Kabupaten ini, kami sangat tertarik sekali untuk berkunjung ke PPU, “kata Junaidi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pemalang terdiri dari 14 kecamatan,  11 kelurahan dan 211 desa dengan jumlah penduduk sebanyak 1,4 juta lebih.

“Jika dibandingkan dengan jumlah  penduduk yang ada di Kabupaten PPU  jumlah penduduk kami jauh lebih besar. Sebagian besar merupakan petani dan nelayan. Sementara APBD Kabupaten Pemalang saat ini sebesar 2,4 Triliun, ” kata Junaidi.

Dalam kesempatan ini Junaidi juga menyampaikan salam hormat kepada Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM). Dirinya berharap bupati PPU dan jajarannya juga dapat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pemalang.

“Sampaikan salam hormat kami kepada bapak bupati PPU.  Semoga dilain kesempatan beliau juga dapat melakukan kunjungan kerja  ke Kabupaten Pamelang kami akan menerima dengan senang hati,” kata Junaidi.

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *