Pesan Damai dari Personil Polres PPU Asal Papua, Untuk Papua Damai

PENAJAM – Dari Penajam Paser Utara (PPU), Personil Polsek Waru Polres PPU Aipda Leo Hartaglan menyuarakan pesan damai untuk Papua. Termasuk masyarakat Indonesia Timur ataupun warga Papua yang berada di daerah lain.

 

Menurut Aipda Leo Hartaglan, kerusuhan di Papua dalam beberapa hari terakhir tak lepas dari peran pihak-pihak yang sengaja mengembus isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Aipda Leo Hartaglan ingin masyarakat Papua mengecek informasi berkembang tentang daerahnya.

 

“Kerusuhan yang terjadi tak lepas dari adanya oknum tertentu yang tengah berupaya memecah belah bangsa,” kata Aipda Leo Hartaglan

 

Aipda Leo Hartaglan mengingatkan saudaranya, baik itu yang berada di Papua ataupun di daerah lain, bahwa Indonesia adalah Papua dan begitu pula sebaliknya. Papua dan Indonesia adalah satu dan tidak bisa dipisahkan.

 

“Jangan mau terpecah karena isu yang belum tentu benar, kita semua bersaudara. Untuk Saudara-saudaraku di Bumi Cendrawasih agar dapat menahan diri dan tidak terprovokasi dengan isu isu provokatif di media sosial, Papua adalah bagian dari NKRI, Papua Damai, ” pungkasnya. (Tribratanewsppu/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *