Unit Jatanras Polres PPU Berhasil Amankan Pelaku Pencurian

PENAJAM – Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil mengamankan DR (26) Warga Kelurahan Buluminung karena telah melakukan tindak pidana pencurian.

 

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar melalui Kasat Reskrim Polres PPU AKP Dian Puspitosari mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 14 Juli 2019 lalu dan Unit Jatanras berhasil mengamankan pelaku pada Senin 26 Agustus 2019.

 

Ia juga menjelaskan kronologis tindak pidana tersebut, pelaku melancarkan aksinya pada saat rumah dalam keadaan kosong. Ketika korban telah tiba dirumah ia mendapati lemari dan pintu rumahnya telah terbuka dan sejumlah barang hilang yang diletakkan di lemari tersebut.

 

“Korban Ibu Iklimah ini pergi ke pengajian, setelah pulang kerumah sekitar pukul 15.00 Wita ia melihat lemari sudah terbuka dan melihat pintu bagian belakang juga dalam keadaan terbuka, barang yang disimpan didalam lemari tersebut berupa uang lebih kurang Rp 2 juta dan dua unit handphone telah hilang, ” ujarnya.

 

Setelah pelaku berhasil diamankan dan dilakukan pemeriksaan lanjut AKP Dian, ternyata pelaku telah melakukan aksinya lebih dari satu kali, karena didapati berupa barang bukti handphone hasil pencurian tersebut.

 

“Dari hasil pengembangan sementara dugaan pelaku ini tidak hanya satu kali saja melakukan pencurian melainkan beberapa kali, dengan dibuktikan barang bukti yang diamankan berupa empat Unit handphone, ” ujarnya.

 

Ia menambahkan untuk masyarakat PPU sekiranya yang kehilangan handphone silahkan untuk membuat laporan ke Mapolres PPU, karena empat Unit handphone yakni yakni 1 Unit Handphone Samsung Galaxy Tab 7 Warna Putih, 1 Unit Handphone Samsung Galaxy Fame Warna Putih, 1 Unit Handphone J1 Prime Samsung, 1 Unit Handphone Merk Samsung Biasa, 1 Unit Handphone Merk Honor Warna Hitam dan 1 Unit Handphone Merk Vivo Warna Gold, yang berhasil disita oleh pihaknya belum diketahui pemiliknya.

 

“Para korban terutama warga Kelurahan Girimukti yang merasa kehilangan handphone dapat langsung ke Mapolres PPU untuk membawa bukti bahwa handphone itu benar milik anda dan kami pasti akan mengembalikan handphone tersebut, ” jelasnya.

 

Ditambahkannya, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres PPU untuk penyidikan lebih lanjut. (Mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *