Kapolres PPU Turun Langsung Padamkam Api Kebakaran Lahan

PENAJAM – Kapolres PPU AKBP Sabil Umar S.IK ikut turun langsung memadamkan lahan milik masyarakat yang terbakar, Jumat 30 Agustus 2019 pukul 14.30 wita.

 

Kapolres PPU beserta jajarannya serta Kodim 0913/PPU, Damkar, BPBD dan masyarakat turun bersama-sama berjibaku dalam upaya memadamkan api, Pemadaman dilakukan di RT 02 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam.

 

Dalam kebakaran tersebut kurang lebih setengah Ha lahan yang terbakar.

 

“Kita mengimbau di musim panas yang terjadi saat ini berharap masyarakat berhati-hati dan tentunya jangan membuka lahan dengan cara membakar,” Imbau Kapolres PPU AKBP Sabil Umar.

 

Sabil juga menambahkan apabila terjadi Karhutla dan didapati dengan sengaja akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang ada. Jadi diharapkan masyarakat PPU untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar atau yang dapat menyebabkan terjadinya Karhutla.

 

“Kami ingatkan lagi, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan tegas. Kami minta masyarakat bisa bekerjasama dengan Polisi untuk mencegah dampak kebakaran hutan maupun lahan yang dapat merugikan banyak pihak,” pungkasnya. (Tribratanewsppu/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *