Bupati PPU Menjadi Narasumber Dalam Workshop Sinergi Program Kemitraan UGM Yogyakarta

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menjadi Narasumber dalam Workshop Sinergi Program Kemitraan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis, (29/8) malam.

“Indonesia banyak memiliki potensi yang harus dikembangkan baik di daerah, kepulauan dan pesisir agar mampu memberikan efek positif terhadap masyarakat kepulauan dan pesisir indonesia, ”ucap AGM.

Mengetahui besarnya potensi tersebut, AGM bahkan mengaku telah mengundang para investor untuk menanamkan modal di daerahnya Kabupaten PPU, sebelum isu pemindahan Ibu Kota Negara itu bergulir. Dengan banyaknya investor maupun wisatawan yang datang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian daerahnya.

Dalam paparannya AGM mengatakan bahwa daerah Kabupaten PPU mendukung program Nawacita pemerintah pusat menuju SDM yang unggul, Indonesia Maju dengan menggagas percepatan pembangunan melalui wilayah pesisir yang sejalan dengan program pemerintah saat ini dalam penguatan pada sektor kemaritiman.

“Indonesia berpotensi sebagai salah satu negera dalam penyediaan pangan laut terbaik dunia. Banyaknya kepulauan yang tersebar di wilayah Indonesia dengan potensi lautnya baik ikan, objek wisata laut yang mungkin belum tersentuh secara khusus oleh pemerintah baik pusat dan daerah, ” katanya.

Diketahui bupati AGM menjadi Narasumber Workshop Sinergi Program Kemitraan UGM, dengan point Pemberdayaan Masyarakat Wilayah Pesisir yang diikuti oleh peserta Workshop dari seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh DirJen Pengembangan Kawasan Transmigrasi KEMENDES PDTTrans, Dra. Dewi Yuliani, MP, Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Dr. Danang Sri Hadmoko, S.Si., M.Sc, Kepala Bappeda Kabupaten Gunung Kidul, Sri Suhartanta, S. IP, M.Si, dan PT. Astra, Muhammad Taufan, ST. (humas/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *