Hadiri Upacara Penyambutan Calon Paskibraka 2019, Ini Kata Bupati PPU AGM

PENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud pimpin upacara penyambutan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten PPU Tahun 2019, kegiatan tersebut berlangsung dihalaman depan Kantor Bupati PPU, Senin (05/08).

 

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati PPU Hamdam dan Sekda PPU Tohar serta para pejabat lingkup Pemerintahan Kabupaten setempat.

 

Diketahui, sebanyak 42 orang siswa-siswi calon paskibraka yang akan mengibarkan bendera duplikat merah putih.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud dalam sambutannya mengatakan bahwa para calon anggota Paskibraka Duplikat Merah Putih yang akan mengikuti pembinaan dan latihan diharapkan dapat bertanggung jawab, ikhlas, disiplin dan berani dalam mengemban tugas yang akan diterima.

 

Ia juga mengingatkan kepada calon Paskibraka tersebut tidak menganggap kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai  kegiatan seremonial belaka, karena didalamnya terkandung maksud dan tujuan.

 

“Kalian adalah pemuda dan pemudi yang terpilih melalui selesksi yang ketat, jadi saya ingatkan jangan menganggap kegiatan ini hanya seremonial belaka, karena banyak sekali maksud dan tujuannya dan juga kalian adalah duta daerah dalam pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74,” ujarnya.

 

AGM juga berharap kepada para calon paskibraka agar dapat menjaga kesehatannya, karena dalam karantina para calon paskibraka akan melalui berbagai latihan dengan waktu yang cukup lama.

 

“Dalam karantina membutuhkan stamina, jadi saya harap adik-adik Paskibraka dapat menjaga kesehatannya. Terpenting jalanin dengan kesabaran, keikhlasan dan kesungguhan, sehingga kalian dapat melaksanakannya dengan baik,” pungkasnya. (mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *