Sat Binmas Polres PPU Gelar FGD di Ponpes Hidayatullah Giripurwa

PENAJAM – Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) Iptu Andi Patopoi Kbo Satbinmas selaku Penanggung jawab acara dalam kesempatan tersebut di dampingi dengan Ipda Endang serta anggota Satbinmas Bripda Sundy Kelana adakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang mengambil Tema ” Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Kamis (25/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ponpes Hidayatullah Giripurwa Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara , dihadiri para tokoh masyarakat desa Giripurwa dan juga murid Ponpes Hidayatullah kurang lebih 100 Orang.

Dimaksudkan dengan adanya Giat Fgd ini dapat memberi pemahaman kepada masyarakat terutama Warga Desa Giripurwa akan dampak dan Bahaya Karhutla sekaligus menumbuh kembangkan partisipasi dalam mencegah dan Menanggulangi Karhutla.

Kbo Satbinmas Iptu Andi Patopoi menyampaikan dalam kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi juga sebagai wujud komitmen bersama dalam rangka menyamakan langkah serta menyatakan tekad untuk saling bahu membahu dalam rangka menanggulangi bencana asap akibat karhutla.

“Karhutla merupakan tanggung jawab bersama, semua harus peduli karena dampaknya akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya. (tribratanewsppu/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *