Sehari, Polres PPU Beri Bantuan kepada Lima Warga Sekaligus

PENAJAM – Jum’at Bakti Sosial merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres Penajam Paser Utara (PPU) beserta jajaran Polsek di masing-masing Kecamatan yang ada di PPU. Agenda rutin tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat PPU khususnya yang kurang mampu.

Kali ini Kapolres PPU AKBP Sabil Umar didampingi Wakapolres PPU Kompol Anugrah Indrawan beserta jajaran Polres PPU menyambangi kediaman ibu Mariati (63) yang tinggal di jalan Mandar Raya Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam.

Diketahui, Ibu Mariati penerima bantuan tersebut hidup menjanda dengan dua orang anaknya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Mariati mengumpulkan kelapa tua untuk dijadikan kopra atau minyak kelapa.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengatakan, kegiatan Jum’at Bakti Sosial ini merupakan program unggulan Polres PPU dan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan. Dalam pelaksanaan kegiatan itu pula tidak hanya dilakukan oleh Polres PPU melainkan seluruh Polsek mulai dari Polsek Penajam, Waru, Babulu hinggaPolsek Sepaku dengan sasaran memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini juga dapat mendekatkan khsusnya anggota Polri dengan masyarakat setempat dan semakin dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain Polres PPU, Polsek Penajam juga menjalankan program tersebut dengan memberikan bantuan kepada Nenek Sania (86) yang merupakan warga RT 01 Kelurahan Penajam. Sedangkan untuk Polsek Waru yang dipimpin oleh Kapolsek Waru IPTU Singgih turut melaksanakan kegiatan yang sama yakni dengan memberikan bantuan kepada Bapak Palmai (51) dan Pak Sattu (71) ditempat yang berbeda di wilayah Kecamatan Waru.

Sedangkan untuk Polsek Babulu yang dipimpin oleh Kapolsek Babulu IPTU Alimuddin beserta jajarannya menyambangi Nenek Nasem (74) yang beralamt di Desa Sumbersari RT 13 Kecamatan Babulu, dengan memberikan bantuan berupa sembako. (mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *