Mencegah Terjadinya Konflik Pada Pemilu 2019, Polres PPU Gelar FGD

PENAJAM – Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) forum silaturahmi kamtibmas Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) terkait pencegahan potensi konflik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang aman dan damai, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Kalimantan Kelurahan Nipah-nipah,Kamis (14/03/2019).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres PPU AKBP Sabil Umar beserta jajaran Polres PPU, Ketua Banwaslu PPU Edwin Irawan, Kasatpol PP PPU, Ketua MUI Babulu, Seluruh Ketua RT Kecamatan Penajam dan seluruh LPM Kecamatan Penajam serta tamu undangan lainnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar pada sambutannya mengatakan, Ia menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar tidak mengadakan kampanye ditempat ibadah, mari kita bersama-sama menjaga agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan sejuk, aman dan damai.

 

“Jika ada saudara sekalian yang melihat atau mengetahui adanya pelanggaran kampanye agar segera melaporkan kepada Banwaslu PPU ataupun kepada pihak kepolisian agar dapat segera ditindak lanjuti,” ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Banwaslu PPU Edwin Irawan menyampaikan terkait tugas yang di emban oleh Banwaslu dalam Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

 

“Tugas Banwaslu adalah Pengawasan, Pencegahan dan Penindakan. Pengawasan yaitu mengawasi setiap tahapan Pemilu. Sedangkan untuk melakukan pencegahan tindakan yang tidak diinginkan dalam proses Pemilu kami melakukan sosialisasi terkait Pemilu. Kalau untuk Penindakan yakni Penanganan pelanggaran,” jelasnya.

 

Selain kegiatan tersebut dilakukan juga penandatangan berita acara kesepakatan kegiatan FGD dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *