Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Bidkum Polda Kaltim di Polres PPU

PENAJAM – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sosialisasi dan penyuluhan terkait hukum Bidkum di Mapolres Penajam Paser Utara (PPU), kegiatan tersebut berlangsung di ruang Catur Prasetya Polres PPU, pada Rabu (13/03/2019).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubbid Susluhkum Bidkum Polda Katim yang sekaligus menjabat sebagai AKBP Muhammad Ridha serta jajarannya, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar dan para perwira, Kasat serta jajaran Polres PPU.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim AKBP Muhammad Ridha mengatakan, prosedur penyusuran peraturan Kepolisian tentang bentuk peraturan Polri, Kapolri, Kasatfung, Kapoldadan Kapolres. Selain itu, dalam penyuluhan juga membahas prinsif-prinsif peraturan dan SOP dari peraturan Kepolisian.

 

“Peraturan Kapolri No 2 Tahun 2017 tentang pemberian bantuan hukum kepada polri. Pasal 2 yang berhak mendapatkan bantuan hukum instansi polri, serta pegawai Polri (ASN) untuk kepentingan pribadi diajukan oleh yang bersangkutan atau pemohon,” jelasnya.

 

Selain itu, dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut juga diadakan sesi tanya jawab. (mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *