Penajam – Wakil Bupati Penajam Paser Utara Ir. H. Hamdam menghadiri acara Tasyakuran yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Propinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Mushalla Darus Shofa Kantor UPT BAPENDA Prop. Kaltim Kab. PPU, Kamis (03/01).

Menurut Kepala Kantor UPT BAPENDA Prop. Kaltim Kab. PPU Arifin, acara tasyakuran ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas dicapainya target pendapatan yang diperoleh oleh Kantor UPT BAPENDA Prop. Kaltim Kab. PPU. Bahkan, pendapatan yang diperoleh melebihi target yang diberikan, dimana target yang harus diperoleh pada tahun 2018 sebesar 34 milyar, namun faktanya hasil yang diperoleh di tahun 2018 sebesar 37 milyar.

Arifin berharap semoga dengan dilaksanakannya acara ini, nantinya target pendapatan di tahun 2019 juga dapat melebihi target yang diharapkan, dimana target pendapatan yang diberikan adalah sebesar 36 milyar.  Arifin juga meminta dukungan kepada pemerintah daerah dan para stake holder terkait dengan pajak untuk dapat lebih membantu.

“Kedepan juga, Kantor UPT BAPENDA Prop. Kaltim Kab. PPU telah memiliki program untuk membuka pelayanan-pelayanan yang dapat memudahkan masyarakat, misalnya dengan Program Samsat Desa dan Samsat Drive Thru. Hal yang patut dibanggakan adalah kab. PPU merupakan kabupaten pertama di Propinsi Kaltim yang memberikan kemudahan dalam layanan melalui Samsat Drive Thru”, terang Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara tasyakuran ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan berkah dan rahmat bagi kabupaten Penajam Paser Utara. Ir. H. Hamdam juga menyampaikan terima kasih kepada UPT BAPENDA Prop. Kaltim Kab. PPU atas prestasi yang telah diraih karena baru tahun ini target pendapatan yang diperoleh surplus sebesar 3 persen. Ia berharap kedepan UPT BAPENDA Prop.  Kaltim Kab. PPU dapat lebih meningkatkan kinerjanya sehingga ditahun -tahun selanjutnya, pendapatan yang diperoleh dapat memenuhi target yang diharapkan. (Humas/mad/red)

Post Author: pena kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *